Stimulus PLN Di Tengah Pandemi Diperpanjang Hingga Juni Dengan Aturan Baru

Pelanggan PLN masih bisa merasakan stimulus covid-19 sampai Bulan Juni 202, hal ini lantaran stimulus yang awalnya berakhir Maret 2021 kini diperpanjang dengan kebijakan baru dalam penerapan stimulus tersebut. Seperti disampaikan Joko Prasetyo Manager PLN ULP Ponorogo kepada gema surya selasa (16/03) pihaknya membenarkan jika stimulus tersebut diperpanjang namun besaran stimulus yang diterima tidak lagi sama dengan sebelumnya. 


Ia mencontohkan jika sebelumnya pelanggan PLN dengan daya 450 VA menerima stimulus 100 persen, kini hanya 50 persen, sisanya tetap membayar seperti biasa, sedangkan daya 900 VA sebelumnya menerima stimulus 50 percent kini hanya menerima stimulus 25 persen saja. Kebijakan stimulus yang baru ini berlaku bagi pelanggan PLN bersubsidi baik token maupun prabayar.

Masih kata Joko, stimulus PLN diperpanjang lantaran dampak pandemi bagi perekonomian sejauh ini masih terasa. Sehingga diharapkan dengan adanya stimulus ini bisa membantu menstabilkan perekonomian warga masyarakat yang terdampak pandemi.