HeadlineJelajah

Pemdes Karanglo Kidul Jambon Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang

Kekompakan perangkat Desa Karanglo Kidul, Jambon dan Warganya patut diacungi jempol. Jum’at, 12 Maret telah dilakukan kerja bakti pengecoran jalan yang rusak di wilaya itu. Seperti disampaikan Islami, Kades Karanglo Kidul, Jambon, pihaknya melakukan swadaya bersama warga memperbaiki jalan yang berlubang sepanjang 10 meter.

Pasalnya, jalan rusak di wilayahnya cukup parah dan berdampak sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Jika hujan deras datang, lubang-lubang jalan tertutup air sehingga tidak kelihatan. Akhirnya, ketika ada pengguna jalan melintas sering jatuh sendiri. Melihat kondisi seperti itu, pihaknya tidak mau tinggal diam, akhirnya dengan mengumpulkan perangkat dan warga disepakati untuk swadaya memperbaiki jalan.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini ada sekitar 150 meter lagi jalan yang rusak dari ujung barat sampai timur. Untuk penanganannya-pun akan mengambil anggaran Rp. 300.000,- dari dana desa. Sebenanrnya, kerusakan jalan sudah sering disampaikan ke daerah, namun belum ada tindak lanjut, sehingga desa akhirnya mengambil langkah sendiri.