Jelajah

2 Sepeda Gunung Raib Milik Warga Jalan Menur, Kerugian 12 Juta Rupiah

Kawasan jalan Menur Kelurahan Nologaten mulai tidak aman. Setelah kotak amal masjid setempat di bobol pencuri, giliran 2 sepeda gunung milik Erwin raib. Ironisnya, rumah Erwin lokasinya depan masjid yang kotak amalnya dicuri.

Kepada Gema Surya, Erwin mengaku mengalami total kerugian sekitar Rp. 12 juta, karena satu sepeda yang dicuri masih baru. Sepeda gunung merek Polygon Extrada 5 dan 6 itu, hilang di garasi rumahnya Selasa dini hari lalu. Diperkirakan, pencuri masuk dengan cara memanjat pagar besi rumah, lalu mengeluarkan 2 sepeda miliknya melalui pagar tembok samping.

Itu bisa dilihat dari jejak telapak kaki di tembok dan tanah, di mana pelakunya lebih dari 2 orang. Selain itu kunci pagar dalam keadaan baik sehingga besar kemungkinan memanjat pagar dengan asumsi kejadian antara pukul 01.00 WIB samapi 03.00 WIB.

Lebih lanjut dikatakan jika pencuri juga tergolong nekat melakukan aksinya, sebab keberadaan sepeda meski tidak dikunci, ada di belakang mobilnya dengan jarak antara pagar depan dan garasi sekitar 20 meter. Sehingga sudah terlatih dan spesialis pencuri sepeda gunung menyusul barang barang lain disekitar garasi tidak ikut diambil. Pihaknya sudah melaporklan kasus pencurian 2 sepada tersebut ke Polres. (rl)