HeadlineJelajah

Pondasi Jembatan Ambles, Jalur Nambak-Bekare Bungkal Ditutup Total

Karena pondasi jembatan Depok yang ada di desa Nambak Bungkal ambles, jalur yang menghubungkan Nambak dengan Bekare Bungkal, harus ditutup total. Dampaknya, masyarakat yang ingin melewati jalur tersebut harus memutar sepanjang 10 kilometer. Tugimin, Kades definitif Nambak Bungkal menyampaikan, penutupan jembatan tersebut dilakukan sejak 25 Februari 2021 lalu.

Dijelaskan, jembatan Depok dibangun oleh Badan Penanggulangan bencana Daerah ( BPBD ) tahun 2019 lalu sebagai jembatan sementara, tetapi pondasinya memang sudah lama sekali dibangun. Dengan ditutupnya jalur tesebut, membuat perekonomian masyarakat melemah karena sebagai penghubung poros desa. Sebenarnya ada alternatif jalan lain yang bisa dilewati pengguna jalan yakni Jalan Pahlawan di Dukuh Parang Tengah Desa Nambak.

Hanya saja meski sudah rampung, namun belum bisa digunakan karena belum mengering. Agar masyarakat tidak bandel memaksa lewat, maka pengamanan dilakukan dengan menutup sehingga tidak ada yang melewati jembatan yang pondasinya sudah ambrol tersebut.