Pandemi, SMA MUHIPO Tetap Gelar Olymbasict dan M One Competition

Meski masih pandemi, SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo ( SMA MUHIPO )tidak kekurangan akal untuk tetap menunjukkan eksistensinya dengan menggelar dua even tahunan yakni Olymbasict & M-One Competition, kompetisi bergengsi antar siswa SMP/Mts di Ponorogo maupun luar daerah, mulai 3 Maret 2021. Gayuh Risdian Saputro, M.Pd ketua panitia lomba mengatakan sebenarnya Olymbasict dengan M-One Competition diselenggarakan tidak bersamaan.


Tetapi karena pandemi gelaran tersebut akhirnya dijadikan satu. Yang membedakan dengan olimpiade sekolah lain adalah gelaran ini sudah berbasis IT, artinya diselenggarakan secara online, para peserta mengerjakan di rumah masing-masing, sementara untuk finalnya/ peserta akan dihadirkan di SMA MUHIPO pada Ahad 7 Maret 2021 mendatang. Animo dari peserta juga lumayan, peserta baik dari SMP/MTs yang mendaftar sejumlah 410 untuk Olymbasict dan 167 peserta di M-One Competition. Sementara untuk menarik minat para peserta untuk berkompetisi, disediakan hadiah untuk juara final 1,2,3 mendapatkan uang pembinaan/ tropy/ serta beasiswa  Pendidikan bila masuk SMA MUHIPO.

Sementara Muh. Cholil M.PdI Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Ponorogo menyampaikan, tujuan dari dua even tersebut untuk memberikan ruang bagi anak-anak agar bisa mengembangkan minat dan bakat juga potensi mereka baik di bidang akademik maupun non akademik. Untuk bidang akademik, peserta dapat mengikuti Olymbasict dengan melombakan 7 mata pelajaran ( mapel ), sementara dalam bidang non akademik peserta bisa mengikuti M-One Competition.

Grand opening Olymbasict dengan M-One Competition sendiri, dilakukan secara virtual melalui saluran Youtube SMA MUHIPO, Rabu 3 maret 2021. Para peserta diharuskan peserta meng-upload karya mereka di saluran Youtube SMA MUHIPO.  Olymbasict saat ini dalam tahap penyisihan di tingkat rayon, kemudian yang masuk di final akan dihadirkan di SMA MUHIPO sekaligus berlomba dalam puncak acara final,7 Maret 2021. Sementara untuk peserta M-One Competition  pada 7 Maret mengikuti penyerahan hadiah. Ditambahkan, Untuk Olymbascit tahun ini sudah gelaran ke-12/ sementara M-One Competition memasuki tahun ke 7.Gelaran ini juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak SMP/MTs agar lebih berperestasi. sekaligus memperkenalkan SMA MUHIPO kepada masyarakat yang lebih luas.