Jalan Berlubang, Warga Purwosari Babadan Inisiatif Perbaikan Secara Swadaya

Inisiatif warga Desa Purwosari Babadan dalam mengatasi jalan berlubang patut diapresiasi. Pemuda di 3 karang taruna mulai rt 17- 25  desa setempat dikerahkan untuk kerja bakti menguruk lubang di sepanjang jalan Ahmad Yani. Tak hanya itu, seluruh biaya merupakan murni dari swadaya pemuda dan warga setempat.


Joko Nugroho, salah satu ketua karang taruna desa Purwosari mengatakan, mereka tergerak memperbaiki lubang jalan tersebut, karena sudah banyak pengguna jalan yang terjatuh gara-gara  hal itu. Apalagi sepanjang musim hujan ini, ukuran lubang semakin lebar dan tergenang air. Karenanya, kemarin dirinya dan pemuda lain dibantu dengan warga sekitar menguruk lubang-lubang itu dengan pasir grosok. Setidaknya dibutuhkan pasir grosok sebanyak 2 rit untuk menambal lubang-lubang di jalan sepanjang 1 km. Sedangkan dananya merupakan hasil swadaya warga sekitar. Meski masih bersifat solusi sementara, dirinya berharap langkah yang kecil ini dapat mengurangi resiko pengendara yang setiap hari hilir mudik melintasi jalur tersebut.

Sebenarnya, masih kata Joko, pihak desa sudah mengusulkan perbaikan ke Dinas PU. Namun hingga kini masih belum ada tanggapan. Sehingga dari pada banyak pengendara yang berjatuhan, lebih baik diuruk dulu sambil menunggu perbaikan permanen dari dinas terkait.