Rektor UMPO: Harapan Baru Bupati dan Wakil Bupati Baru, Ciptakan Ponorogo Hebat!

Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo periode 2021-2024 Sugiri Sancoko dan Lisdyarita oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Jumat (26/2), membuat harapan tersendiri bagi masyarakat Ponorogo untuk melihat Kota Reyog semakin maju dan bisa bersaing dengan kota-kota lain.


Hal ini juga disampaikan oleh Rektor Unoversitas Muhammadiyah Ponorogo, Dr. Happy Susanto, MA, ia mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan berharap Ponorogo tambah maju, hebat, dan bermartabat seperti kampanye yang dilakukan saat mencalokan dulu.

Soal potensi yang dimiliki Ponorogo, ia bilang Ponorogo punya potensi yang luar biasa dalam beberapa sektor, tetapi diperlukan sentuhan, kerjasama dan sinergitas dengan semua pihak untuk mewujudkannya agar menjadi Ponorogo yang lebih baik.

Sedangkan, dalam hal ekonomi ia berpendapat pemimpin punya tugas untuk mengendalikan ekonomi di tengah pandemi seperti sekarang. Untuk membuat masyarakat sehat tentunya juga dibutuhkan edukasi dari pemerintah, Karena beberapa sektor seperti dunia pendidikan yang juga menjadi lingkupnya terkena imbasnya. Pihaknya pun akan siap diajak bersinergi tentunya dengan porsi dari dunia pendidikan sesuai dengan kapasitasnya.

Selain itu, dunia usaha atau UMKM juga perlu sentuhan khusus, mengingat saat ini dunia digital sudah di depan mata, Ia pun punya saran kepada pemerintahan terpilih nantinya untuk melakukan pelatihan-pelatihan kreatifitas di bidang ekonomi untuk membantu perekonomian masyarakat.

Terakhir bidang pariwisata, Ponorogo punya banyak potensi pariwisata tapi memang butuh edukasi, agar menciptakan masyarakat yang sadar akan lingkungannya, sehingga orang lain tertarik untuk datang

Pihaknya juga berpesan kepada bupati dan wakil bupati baru, apa saja yang pemimpin lama belum tuntuskan agar dilakukan secara berkesinambungan, terlebih pemimpin baru juga mempunyai program unggulan untuk menciptakan Ponorogo lebih maju, bermartabat, dan hebat. (adv)