Diduga Sopir Mabuk, Xenia Bertabrakan Dengan Truk Fuso Bermuatan Beras

Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan MT Haryono Kelurahan Beduri Ponorogo pada Rabu malam (24/02) sekitar jam 20.00 wib, tepatnya di tikungan Beduri. Daihatsu xenia nopol AE 1282 N bertabrakan dengan  truk nopol AE 8368 SJ, data yang dikumpulkan jurnalis RGS di TKP menyebutkan  pengemudi xenia adalah seorang laki-laki berinisial T warga Magetan, pengemudi xenia sempat terjepit di body mobil sehingga membutuhkan waktu beberapa menit untuk melakukan evakuasi oleh warga, pasalnya bagian depan mobil xenia ringsek karena menabrak sisi samping truk fuso bermuatan beras. Smentara 2 penumpangnya yang lain yakni wanita dan laki laki tak sadarkan diri yang akhirnya semua korban dilarikan ke rumah sakit.


Sementara itu untuk truk fuso dikendarai oleh Susanto warga asal jambon, supir truk tak mengalami luka apapun. Kepada wartawan pengemudi  asal jambon itu menceritakan, Saat itu dirinya fokus memperhatikan jalan tiba-tiba saja dari arah berlawanan melaju xenia langsung  menabrak body truk sebelah kanan, padahal dirinya mengklaim sudah berada di jalur yang benar sehingga kuat dugaan pengemudi xenia dalam kondisi pengaruh alkohol, Susanto mengatakan truk yang ia kemudikan bermuatan beras yang akan dikirim ke Jogjakarta.

Sementara itu IPTU Agus Syaiful Bahri KBO Satlantas Polres Ponorogo saat ditemui di lokasi mengatakan, dari olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara didapatkan bau alkohol di mobil xenia, diduga sopir sedang mabuk. Pihaknya bersyukur tidak ada korban jiwa namun penumpang xenia luka berat. Dari pantauan di lokasi, mobil xenia ringsek di bagian depan hingga ban sebelah kanan lepas, Sedangkan truk hanya penyok di body sebelah kanan. #PO942