Jetis: Polisi Temukan Guling hingga Kardus di Sekitar TKP Pembuangan Bayi

Teka teki siapa pelaku pembuangan bayi laki-laki di masjid An-Nur Dukuh Kutu, Desa Kutu Kulon, Jetis, Jumat lalu (19/02) masih menjadi misteri. Pasalnya, minimnya barang bukti yang mengarah siapa pelaku pembuang bayi itu. AKP Edi Sucipto, Kapolsek Jetis mengakui bahwa di sekitar lokasi tidak ada kamera CCTV yang merekam saat kejadian. Meski, ada informasi keberadaan pengendara motor sebelum kejadian pembuangan bayi itu. Namun, lagi-lagi tak satupun saksi mata yang tahu nomor polisi kendaraan tersebut.


Namun begitu, proses penyelidikan terus dilakukan. Hingga, lanjut AKP Edi Sucipto, pihaknya pada Ahad malam menemukan kotak kardus dan guling di belakang masjid An-Nur yang diduga sebagai tempat bayi sebelum dibuang. Pihaknya pun juga terus bekerjasama dengan bidan desa untuk mendata siapa saja yang baru melahirkan sepekan terakhir di Kecamatan Jetis.

Sekedar informasi, warga Desa Kutu Kulon, Jetis, Jumat sore itu sekitar jam 16.00 WIB geger. Pasalnya, salah satu warga menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan hidup di masjid An-Nur Dukuh Kutu, RT. 002, RW. 01, Desa Kutu Kulun, Jetis. Bayi dengan berat badan 3,5 kg dan tinggi 49 cm ditemukan di atas sajadah berbalut kerudung dan grito. Tali pusar bayi juga masih ada dan diperkirakan berusia lima hari. (ia/yd)