Trafo PLN di Perempatan Pasar Legi Meledak

Ratusan pelanggan PLN, Rabu pagi (17/02) sekitar jam 06.00 WIB, sempat dibuat kalang kabut menyusul padamnya aliran listrik PLN. Pasalnya, jam pagi merupakan jam sibuk karena banyak aktivitas yang berhubungan dengan listrik. Praktis, call center PLN banjir pengaduan termasuk ke Gema Surya Ponorogo.


Joko Prasetyo, Manager ULP Ponorogo kota membenarkan adanya gangguan listrik PLN Rabu pagi. Setelah dicek ternyata ada trafo yang meledak. Tepatnya, di trafo 1 perempatan pasar legi. Untuk itu, ada sekitar 400 pelanggan yang terdampak. Diantaranya, Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Jl. Muria, Jl. Bayangkara, Jl. Urip Sumoharjo dan sekitarnya. Diakui, trafo tersebut meledak karena usianya sudah tua.

Selain itu, meledaknya trafo juga didukung oleh cuaca yang panas dan kadang hujan. Karena itu, akhirnya dilakukan perbaikan dengan mengganti material yang baru. Lebih lanjut dijelaskan, jika pemadaman tersebut diluar perencanaan PLN. Sehingga, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada Pelanggan.

Apalagi, ketika terjadi gangguan dan pemadaman listrik, yang rugi bukan hanya Pelanggan, namun juga PLN. Sebab, secara otomatis KWh meter tidak bisa terjual.