3 Pekan Telaga Ngebel Tutup Total, Pengusaha Speed Boat Nganggur

Pasca diberlakukannya PPKM, wisata Telaga Ngebel ditutup untuk wisatawan. Akibatnya sebagian pelaku usaha di kawasan wisata ikon Ponorogo tersebut tutup usaha karena sepi. Salah satunya pengusaha speed boat yang mengaku sejak 3 pekan terakhir tidak memiliki penghasilan alias nganggur. Pasalnya, jika nekat buka juga tidak ada yang menyewa perahunya karena sama sekali tidak ada wisatawan yang masuk, sehingga yang paling terdampak saat diberlakukannya PPKM adalah pelaku usaha di sektor wisata.


Selama ini pihaknya mengandalkan ramai pengunjung pada hari libur saja, tapi karena merupakan kebijakan daerah maka tidak bisa berbuat banyak. Hanya pihaknya protes jika pemberitahuannya sering disampaikan mendadak ke kalangan pelaku usaha, beruntung dirinya hanya menyediakan jasa. Sedangkan teman-temannya seperti pedagang buah justru rugi banyak karena buahnya busuk karena sudah terlanjur kulakan banyak.

Harapannya kondisi tersebut menjadi bahan evaluasi ke Pemkab, agar menyampaikan pemberitahuan 3 hari jelang dilaksanakan kebijakan sehingga pelaku usaha bisa mempersiapkan diri.