6 Resepsi di Gedung Expotorium Unmuh Ditunda Pasca PPKM Diterapkan

Pasca Pemkab Ponorogo menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan pelarangan kegiatan hajatan atau resepsi sehingga berdampak pada persewaan gedung untuk acara tersebut. Misalnya 6 acara resepsi di Gedung Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo ditunda acaranya. 


Edi Santoso, Kepala Unit Gedung Expotorium Universitas Muhammadiyah  mengatakan, 6 acara resepsi yang ditunda tersebut diadakan pada bulan Februari 2021. Rata-rata resepsi diadakan pada akhir pekan Sabtu – Ahad. 

Lanjut Edi, pihaknya memberikan kelonggaran memilih waktu untuk yang menunda kegiatan resepsi asalkan tanggal dan hari yang dipilih tidak dipesan orang lain.

Pasalnya hingga September 2020, gedung expotorium sudah yang banyak pesan. Masih kata Edi, untuk Sabtu dan Ahad tanggal 23 – 24 Januari  2021 masih ada resepsi, pasalnya sesuai surat edaran Bupati terkait PPKM masih diperbolehkan untuk tanggal tersebut. Sebenarnya penundaan resepsi sudah pernah terjadi pada awal corona yakni bulan Maret 2020 hingga Agustus 2020. (yd)