Tekan Angka Penyebaran Corona, Polsek Sukorejo Intens Lakukan Operasi Yustisi

Angka penyebaran corona di Ponorogo semakin tinggi, wilayah hukum Polsek Sukorejo dan satgas desa rutin adakan operasi yustisi tingkat kecamatan. Meski pelanggar prokes hanya diberikan sanksi berupa teguran, namun cara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga. 


Seperti disampaikan AKP Benny Hartono Kapolsek Sukorejo, operasi yustisi yang dilaksanakan kemarin ini berhasil menjaring 10 pelanggar. Kesepuluh pelanggar tersebut sebenarnya membawa masker namun tidak dikenakan dengan baik. Sementara untuk titik operasi, tentunya berpindah-pindah namun kemarin menyasar pasar danyang lantaran pas hari pasaran.

Terkait pelanggar, lanjut AKP Benny, memang tidak diberikan tindakan, hanya diberikan teguran dan himbauan saja. Hal ini lantaran yang berhak memberikan sanksi tindakan adalah satgas tingkat kabupaten. Namun pihaknya akan berkomunikasi pada satgas tingkat kabupaten untuk lebih intens lagi masuk ke daerah-daerah, agar angka penyebaran corona lebih bisa ditekan lagi. Pihaknya juga berharap dan tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan. (afy)