Jelajah

Satgas Penanganan Covid-19 Akan Lakukan Audiensi Dengan Pengrajin Gamelan

Satgas penanganan covid-19 Kabupaten akan melakukan audiensi dengan pengrajin Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Tambakbayan yang ada di Jl.Trunojoyo Ponorogo. Audiensi tersebut dilakukan setelah terjadi penolakan dari pengrajin terkait wacana pembangunan Shelter penanganan Covid-19 di sentra IKM Tambakbayan. Agus Pramono Sekda Kabupaten Ponorogo mengungkapkan audiensi tersebut telah dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Perdakum) dan terjadi deadlock, sehingga audiensi tersebut akan dilakukan langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 Ponorogo.

Menurut Agus shelter ini sangat dibutuhkan seiring kasus aktif Covid-19 di Bumi Reog yang terus naik, apalagi aktifnya sudah 200 sekian, kalau tidak mendapatkan pelayanan yang bagus kasihan. Agus pram meminta pengrajin agar tidak serta merta menolak pembangunan shelter penanganan Covid-19 tersebut atas dasar kemanusiaan, pihaknya mencontohkan ke diri masing-masing bagaimana kalau itu terjadi pada saudaranya. Lebih lanjut kata Agus Pram, pembangunan shelter penanganan Covid-19 akan dilaksanakan sesegera mungkin sembari menunggu hasil audiensi, Prinsipnya harus bisa dilaksanakan, sesegera mungkin disiapkan shelternya dan dicari jalan tengah untuk pengrajin.

Agus Pramono memastikan jika pembangunan shelter penanganan Covid-19 di Gedung IKM Tambakbayan ini sudah melalui kajian dari para dokter dan tenaga kesehatan, pihaknya mencontohkan pembangunan shelter penanganan Covid-19 yang lama yang terletak di eks Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Jl. Trunojoyo disamping kiri dan kanan tidak masalah, sementara untuk membangun lagi gedung baru butuh waktu yang lama dan kasus covid-19 meningkat terus.