Gedung Sentra IKM Jadi Shelter Corona

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten akhirnya memutuskan gedung sentra IKM Jl. Trunojoyo, Tambakbayan untuk dimanfaatkan sebagai shelter perawatan pasien corona. Soedjarno, plt. Bupati Ponorogo mengatakan, gedung tersebut akan disiapkan menjadi shelter perawatan pasien.


Nantinya, gedung sebelah timur yang akan digunakan sebagai shelter. Disisi lain, jalan masuknya-pun dibedakan, yakni melalui sub-terminal Tambakbayan. Kata Soedjarno, secepatnya akan dikerjakan untuk pembuatan baru shelter. Pasalnya, pasien Covid-19 di Ponorogo melonjak. Shelter Perpusda di Jl. Trunojoyo-pun juga penuh.

Sementara itu, Imam Bashori, Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo mengatakan, shelter penanganan Covid-19 di gedung IKM diprediksi bisa menampung 60 pasien. Saat ini, masih proses pengecekan apa saja yang dibutuhkan untuk gedung IKM sebelah timur. Imam juga mengungkapkan, misalnya terkait kebutuhan Mandi-Cuci-Kakus (MCK), meskipun sudah ada, namun perlu dilakukan penambahan. Jika sewaktu waktu kapasitas 60 itu terpenuhi, ruangan sendiri sudah terpentak. Pihaknya akan segera melakukan pengerjaan.