Sidak Satgas Penanganan Covid 19, Temukan Sekolah Yang Nekad Gelar PTM

Himbauan Plt bupati Sujarno, agar sekolah menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka disekolah, menyusul lonjakan kasus covid 19 di Ponorogo, belum sepenuhnya dilaksanakan lembaga pendidikan khususnya setingkat SMA. Buktinya Satgas penanganan covid 19 kecamatan Kota yang terdiri dari TNI, Polri, staf kecamatan, dan Puskemas yang lakukan sidak Kamis pagi, 3 Desember 2020, menjumpai sekolah yang tetap menggelar PTM. Dari pantauan Jurnalis  Radio Gema Surya, sekolah yang secara penuh menggelar PTM disekolah  adalah  SMK kesehatan Bina Karya Medika  i jalan DI Panjaitan. Para siswa saat dilakukan sidak sedang melakukan Penilaian Akhir Semester ( PAS).


Sekolah lainnya yang masih menggelar kegaiatan disekolah  adalah SMKN 2 Ponorogo di jalan Yos Sudarso. Mereka masuk karena melakukan persiapan untuk mengikuti perlombaan. Anik Purwani Ketua Satgas penanganan covid kecamatan Kota mengatakan pihaknya ingin memastikan bahwa surat Edaran Plt Bupati Soejarno benar benar dijalankan oleh semua jenjang sekolah. Hasilnya memang ada sekolah yang siswanya tetap masuk ke sekolah. Lanjut Anik, pihaknya akan memberikan surat teguran terhadap sekolah yang melanggar surat edaran plt Bupati Soejarno terkait pembelajaran tatap muka. Kalau saja masih ngeyel melakukan pembelajaran tatap muka maka sanksi dari satgas penanganan covid 19 kabupaten akan diberikan. Hanya saja sekolah yang disidak yang terngah melakukan PTM sudah mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan baik. Anik memastikan semua sekolah di semua jenjang baik SD hingga SMA/SMK tidak ada yang masuk.

Sementara Muntaha kepala SMK Kesehatan Bina Karya Medika berdalih pihaknya baru mendapatkan pemberitahuan pembelajaran tatap muka dihentikan Rabu sore, 2 Desember 2020, sehingga banyak siswanya yang PTM masuk untuk melakukan penilaian akhir semester (PAS). Lanjut Muntaha, saat PAS sendiri dilakukan 4 sesi dengan durasi 90 menit setiap sesinya. Ada waktu 15 menit untuk pergantian sesi. Masih kata Muntaha, selesai sesi pertama siswa  harus pulang kalau sudah sampai rumah untuk absensi bersama wali murid. Hari Kamis ini terakhir PAS gelombang pertama. Sednagkan minggu depan akan dilakukan PAS melalui dalam jaringan (daring).

Sementara itu Farida Haning Handayani kepala SMKN 2 Ponorogo beralasan  untuk siswanya pihaknya sudah melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ)  sejak Senin 30 November 2020. Sedangkan 28 siswanya yang masuk ini adalah mereka yang sedang persiapan perlombaan yang diikuti 12 Desember 2020 yang diselenggarakan oleh  Kementerian Pendidikan.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •