Pembangunan Gedung Lantai 8 RSU Aisyiyah dr. Sutomo Dimulai

Peletakan tiang pancang pembangunan gedung blok A RSU Aisyiyah dimulai Rabu (02/12/20) pagi. Gedung yang direncanakan 8 lantai tersebut merupakan gedung pertama Jatim wilayah barat yang berlantai 8. Pembangunan gedung tersebut dikerjakan PT. Nusa Konstruksi Enjinering (NKE) ditargetkan Maret 2022 akan selesai.


dr. Wegig Widjanarko mengatakan nantinya 2 lantai berada di bawah tanah untuk parkir kendaraan pengunjung rumah sakit. Pasalnya selama ini parkir kendaraan terpencar pencar. Sedangkan lantai 3 untuk instalasi gawat darurat. Lantai 4 untuk poliklinik terpadu. Sedangkan lantai 5 untuk rawat jalan, laboratorium dan perkantoran. Sementara untuk lantai 6 dan 7 merupakan ruang rawat inap. Lantai 8 ruang operasi central.

Masih kata dr. Wegig, nantinya setiap ruangan akan dilengkapi teknologi canggih dengan standar dari Kementerian Kesehatan. Pihaknya juga akan membangun groundwater tank untuk pengolahan air agar menghasilkan air yang lebih layak dikonsumsi.

Sementara itu Titi Listyorini ketua PD Aisyiyah Ponorogo mengatakan pembangunan gedung blok A tersebut merupakan pembangunan terakhir dari rangkaian pembangunan 5 gedung RSU Aisyiyah.

Mulai tahun 2007 pihaknya telah merencanakan akan membangun 5 gedung RSU Aisyiyah yang ditargetkan tahun 2022 selesai. Lanjut Lis sapaan akrabnya, pihaknya juga mengapresiasi direksi RSU Aisyiyah yang telah mewujudkan cita-cita yang telah direncanakan 15 tahun lalu. Dengan dibangun gedung blok RSU Aisyiyah akan lebih meningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Sekedar informasi kegiatan groundbreaking RSU Aisyiyah ini dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Ponorogo Mahtuh Barul Ilmi, Pengurus daerah Aisyiyah Ponorogo dan pejabat terkait. (yd/rl)