Tas Becek Naik Kelas Berkat Tangan Dingin Humaida

Siapa sangka tas anyaman plastik yang selama ini terlihat biasa saja dan hanya digunakan untuk becek, kini bisa digunakan para wanita untuk jalan-jalan, arisan, atau untuk bergaya kekinian, berkat tangan dingin Humaida warga Jl.Abiyoso Mangunsuman yang menyulapnya dengan menambahkan pernak-pernik cantik seperti mutiara hingga kain perca.


Kepada gema surya Ida sapaan akrabnya bercerita, mulanya ia berbisnis kerajinan dari kain perca seperti tas, keset dan sebagainya, seketika muncul ide kreatif untuk mengembangkan sayap bisnisnya, dimana tas becek tersebut dihias dengan berbagai aksesoris agar lebih menarik. Dari coba-coba itulah ternyata banyak yang menyukainya, hanya saja untuk sementara ia menggunakan tas becek berukuran kecil sehingga cocok digunakan untuk melengkapi outfit saat berkegiatan.

Untuk prosesnya hanya membutuhkan waktu sekitar Satu jam, dan dibandrol dengan harga Rp30.000 hingga Rp50.000 tergantung ukuran dan kualitas bahan. Ia menambahkan produk barunya ini berkolaborasi dengan teman-temannya sesama pengrajin, dan ia juga terbuka jika ada yang ingin menekuni bidang usaha kerajinan seperti dirinya.