Hebat, Tinggal 12 Pasien Positif Corona Yang Jalani Isolasi

Kabar gembira lagi-lagi disampaikan dinas kesehatan Ponorogo terkait perkembangan covid 19. Setelah angka kesembuhan tertinggi se Jawa Timur, dalam beberapa hari terakhir juga tidak ada penambahan kasus baru. Alhasil, shelter Tambakbayan sejak Rabu kemarin kosong, sementara yang menjalani isolasi tinggal 12 orang saja. Itupun yang tanpa keluhan, bisa pulang untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.


Drg. rahayu Kusdarini, kepala Dinas kesehatan Ponorogo berharap 12 pasien positif corona tersebut juga menyusul pasien lain yang sudah sembuh sehingga Ponorogo bisa berada dalam zona hijau. Lebih lanjut dijelaskan jika  masyarakat Ponorogo sudah mulai patuh menjalankan protokol kesehatan covid 19. Setidaknya dasar utama pencegahan penularan, adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, selalu bisa diterapkan terutama saat berada di tempat umum .

Terkait dengan tingkat kesembuhan, mencapai 94, 39 prosen yang berarti melebihi angka rata rata angka kesembuhan di Jatim yang mencapai 88 persen. Kekhawatiran akan ada ledakan pasien pasca long weekend, juga tidak terjadi.