Razia Balap Liar Malam Ahad, Polisi Berhasil Amankan 22 Motor

Sebanyak 22 motor diamankan jajaran Satlantas Polres Ponorogo saat gelar razia balap liar, Sabtu (24/10) malam, di Tambak Bayan, Jl Juanda, Jl Suromenggolo dan sekitar Aloon-Aloon,yang menjadi titik kumpul pembalap liar.


KBO Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Agus Syaiful Bahri mengatakan, 22 unit motor diamankan di Mapolres Ponorogo dengan pengemudi mayoritas anak-anak dari pinggir Kota Ponorogo dan rata-rata hanya ikut-ikutan temannya. Dalam razianya semalam, pihaknya memfokuskan pada knalpot brong, tidak sesuai spesifikasi, dan ugal-ugalan.

Lanjutnya, Sebenarnya pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau, agar berkendara dengan baik, tidak ugal-ugalan dan kendaraan sesuai spesifikasi. sedangkan bagi pelaku balap liar, setelah proses tilang, nantinya akan ditindak lanjuti dengan pemanggilan orang tua, penandatanganan surat perjanjian, dan harus mengembalikan motor seperti spesifikasi pabrik.

pihaknya menambahkan, sebenarnya balap liar bukan hanya di Malam Ahad, melainkan juga di hari-hari biasa, hanya saja menurutnya, di Malam Ahad lebih banyak dibandingkan hari biasa, karena ketambahan dari beberapa club motor.