Satu Minggu Digelar Operasi Stationer, Polisi Keluarkan 490 Tilang

Kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas  selama pandemi ini  boleh dibilang turun. Buktinya, baru sepekan digelar operasi stationer, jajaran Satlantas Polres Ponorogo sudah  mengeluarkan sekitar 490 surat tilang. Seperti disampaikan AKP Indra Budi Wibowo, Kasatlantas Polres Ponorogo, paling banyak pelanggaran, tidak memakai helm dan menerobos lampu merah.


Ini membuktikan jika mereka mau tertib jika ada polisi saja. Padahal dalam operasi stationer tersebut, hanya pelanggaran kasat mata yang berpotensi menimbulkan laka lantas yang ditilang. Selain itu sebelum operasi digelar, pihaknya juga share lokasi ke media sosial. Kendati begitu masih banyak pengendara yang melanggar.

Lebih lanjut dijelaskan dari 490 pelanggar yang kena tilang, 280 diantaranya dari operasi stationer digabung dengan operasi masker dan yustisi sehingga melibatkan instansi lain. Sedangkan sisanya, 129 pelanggaran , didapat dari operasi hunting system. Adapun tempat-tempat yang menjadi lokasi digelar razia, adalah block spot atau tempat rawan terjadinya lakalantas.