Razia Balap Liar Polisi Kembali Amankan Pelaku Serta Puluhan Sepeda Motor

Meski sering dirazia namun tidak membuat remaja di Ponorogo kapok menggelar aksi balap liar dijalan raya, buktinya saat Polisi yang melakukan operasi selalu berhasil menjaring puluhan sepeda motor, seperti razia minggu (18/10)  dini hari ada 47 motor yang diamankan karena untuk aksi balapan di sekitar Jl.Suromenggolo, jl.Ir H Juanda, Jl. Ahmad Yani dan sekitar Alon-alon.


AKP Edy Suyono Kasat Sabhara Polres Ponorogo menjelaskan 47 kendaraan tersebut sekarang berada di Satlantas untuk proses sidang, selain itu saat kejadian para pelaku balap liar yang rata-rata masih berusia pelajar itu digiring ke Mapolres untuk dilakukan pembinaan, mereka harus menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya sedangkan untuk kendaraannya bisa diambil jika sudah ada keputusan dari pengadilan itu pun nantinya saat mengambil harus dikembalikan utuh sesuai spesifikasi pabrik dan didampingi orang tua.

Diakui Polisi akan terus melakukan razia balap liar setiap malam hari karena banyak laporan masyarakat yang merasa terganggu dan ada yang sudah dirugikan. Sebelumnya ada salah satu warga di  Jl. Ahmad Yani sempat mengeluhkan adanya aksi balap liar yang membuat kerusakan di tempat usahanya, rolling door tokonya rusak akibat ditabrak pelaku, pelaku kemudian kabur tidak mau bertanggung jawab.