4 Warga Desa Prayungan Sawoo yang Bekerja di Proyek Waduk Bendo Positif Corona

Pemerintah desa Prayungan Sawoo kembali mendapat kabar yang kurang mengenakkan. Ini setelah ada pemberitahuan dari pihak puskesmas Sawoo bahwa 4 warganya kembali terkonfirmasi positif corona. Keempat warga tersebut berasal dari klaster waduk bendo. Dimana diantaranya ada yang menjadi satpam di perusahaan pembangunan proyek waduk bendo, dan jadi asisten rumah tangga di rumah salah satu karyawan proyek Waduk Bendo. Sutris kepala desa Prayungan Sawoo membenarkan bahwa ada warganya yang dinyatakan positif corona.


Saat ini, 2 warga yang positif sudah menjalani isolasi di rumah sakit, sementara 2 lainnya, karena tidak bergejala maka oleh puskesmas Sawoo diwajibkan untuk isolasi mandiri di rumah. Dengan pemantauan ketat. Walaupun ada warganya yang positif corona, pihaknya memastikan tidak ada isolasi wilayah. Hanya saja aktifitas kantor layanan proyek pembangunan waduk bendo di Prayungan Sawoo ditutup total sejak 3 hari lalu.

Untuk mencegah penularan lanjut Sutris, berbagai langkah telah dilakukan, seperti penyemprotan desinfektan khususnya di sekitar rumah warga yang terkonfirmasi positif serta memberikan bantuan sembako bagi warganya yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan kepada pihak pengelola Waduk Bendo diharapkan agar memperketat protokol kesehatan dan melakukan pencegahan semaksimal mungkin agar tidak terjadi tambahan kasus lagi, mengingat ini bukan kali pertama muncul klaster Waduk Bendo. Apalagi pekerja proyek Waduk Bendo didominasi oleh warga dari berbagai daerah di Indonesia sehingga potensi munculnya kasus corona baru semkain besar.