Sudah Dinyatakan Negatif Corona, Aktivitas Gedung DPRD Ponorogo Dimulai Lagi

Setelah sempat dilockdown karena adanya sejumlah wakil rakyat yang terkonfirmasi positif covid 19, Gedung DPRD Ponorogo akhirnya dibuka kembali. Bahkan sejak Senin kemarin, aktivitas di Sekretariat Dewan sudah dimulai. Namun untuk kegiatan anggota legislatif secara normal baru dimulai jumat, 18 September 2020, dengan agenda rapat Badan Anggaran (Banggar).


Sunarto, Ketua DPRD Ponorogo kepada Gema Surya menuturkan pembukaan kembali gedung DPRD, karena 56  karyawan baik PNS maupun kontrak di Sekretariat setelah dilakukan uji Swab sebanyak dua kali, dan hasilnya negatif. Begitu juga dengan seluruh anggota Dewan yang dilakukan uji Swab bersama anggota keluarganya hasil terakhir juga negatif. Diakui jika 7 orang anggota DPRD lainnya termasuk dirinya, hasil swabnya sempat positif yakni saat pengambilan kedua. Tapi ketika dilakukan swab ketiga hasil nya negatif.

Sementara ada 4 orang anggota dewan yang belum bersedia melakukan uji Swab. Untuk itu bagi mereka yang masih belum melakukan, maupun yang sempat positif , dianjurkan  melakukan isolasi mandiri dahulu. Anggota dewan yang sudah jelas negatif corona, sudah bisa memulai kegiatannya di Gedung Dewan. Sebab agenda DPRD mulai padat yakni Pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan atau PAPBD. Jika pembahasannya terlambat dikawatirkan berpengaruh pada kebijakan anggaran tahun 2020. Dengan dibukanya kembali Gedung DPRD, kata Sunarto juga membuktikan tidak ada Cluster Corona di Gedung Alun-Alun timur itu.