Jelajah

Seleksi Kompetensi Bidang CPNSD Ponorogo 2020, Dilaksanakan 5-8 September di GOR Singodimedjo

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai Sabtu (5/9/20). Panitia seleksi (Pansel) sudah melakukan persiapan terakhir untuk menyambut kedatangan ribuan calon abdi negara tersebut. 

Agus Pramono, Sekda Ponorogo mengatakan, SKB CPNS Pemkab Ponorogo digelar selama empat hari, jumlah peserta total 1.216 orang yang mengikuti SKB di GOR Singodimedjo. Sementara 37 peserta lainnya mengikuti SKB di luar Ponorogo.

Tes SKB digelar 5-8 September nantinya kata Agus Pram, peserta dibatasi hanya tiga sesi. Untuk memastikan protokol pencegahan Covid-19 diterapkan secara maksimal, jadi setiap sesi dibatasi maksimal 101 orang supaya jarak tempat duduk juga sudah diatur agar tidak berdekatan. Lebih lanjut dijelaskan, persiapan Pansel telah maksimal, perwakilan BKN pun yang meninjau langsung menyebut kesiapan Ponorogo untuk menggelar SKB juga sudah baik.

Masih kata Agus Pram, BKN meminta ada jeda waktu yang cukup antar sesi untuk pembersihan ruangan seleksi yang nantinya akan ada penyemprotan disinfektan untuk menjaga ruangan tetap steril. Peserta seleksi pun di cek suhu tubuhnya, jika suhu tubuhnya tinggi dan dalam kondisi sakit, maka akan ditempatkan di ruangan khusus. Agus Pram meminta peserta wajib hadir 90 menit sebelum tes dimulai dan juga mengimbau peserta untuk menjaga kesehatan. (ry/yd)