Mau Dicuci Mobil Kijang Inova Terbakar

Sebuah mobil di Jalan Kumbokarno Surodikraman Ponorogo terbakar Minggu sore 09/06/2019. Diduga kebakaran tersebut disebabkan korsleting pada sistem pengapian di mesin bagian depan. Akibatnya mobil Kijang Inova milik Fatoni Jalan Ahmad Dahlan tersebut rusak parah.


Mobil milik Fatoni warga Jalan Ahmad Dahlan tersebut dipinjam oleh Marsono tetangga korban untuk lebaran. Minggu sore sekitar jam 17:00 Marsono berniat mencucikan mobil tersebut di cucian Jalan Kumbokarno. Sesaat setelah sampai di TKP, korban mendengar suara berderit di bagian mesin mobil tersebut. Korban Marsono kemudian menghentikan mobil dan keluar dari mobil. Begitu turun api tiba-tiba menyala di kabin mesin. Sontak, korban kemudian teriak minta tolong. Dengan bantuan warga, api berhasil dipadamkan dengan air dan pasir di sekitar lokasi.

Joko Setyawan – Kabid Tibumkar Satpol PP ketika sampai di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan. Warga dengan cepat bergotong royong untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai 15 juta.

Joko menambahkan ini bukan kali pertama kasus mobil terbakar di jalan. Karena itu dihimbau kepada bengkel audio agar lebih teliti dalam memasang kabel yang rawan korsleting. Sedangkan bagi pemilik mobil ketika akan memasang variasi audio juga lebih hati-hati. Jangan sampai ada komponen yang dipasang tidak lengkap. (yd)