Puluhan Murid SMK 1 Slahung Keracunan Setelah Buka Bersama

Diduga keracunan, belasan siswa SMKN 1 Slahung dilarikan ke Puskesmas, setelah acara buka puasa bersama yang dilakukan di sekolah tersebut Rabu sore 29/05/2019.


Berdasarkan informasi dari Widarnanto, salah satu guru SMKN 1 Slahung, selain murid, ternyata rekanya para guru juga banyak yang keracunan. Mereka menjalani rawat jalan di berbagai layanan kesehatan.

AKP Paidi – Kapolsek Slahung menyebutkan, ada sekitar 80 anak yang ikut dalam kegiatan buka puasa di sekolah dalam rangka giat dewan ambalan tersebut . Menu yang disantap ayam bakar dan urap, hasil olahan salah satu rumah makan di Ngumpul Balong. Entah karena menu yang dikonsumsi atau faktor lain, Kamis dini hari banyak siswa yang mulai berjatuhan dengan keluhan sakit perut, pusing, mual dan muntah.

Tercatat ada 17 siswa yang akhirnya dilarikan ke Puskesmas Slahung. Namun saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan apakah penyebab kejadian ini karena memang keracunan atau sebab lain. Yang jelas dari 17 siswa hingga Senin Pagi 03/06/01, masih ada 3 murid yang opname.

Suara : AKP Paidi – Kapolsek Slahung

Sementara drg. Rahayu Kusdarini, kepala Dinas kesehatan Ponorogo mengatakan pihaknya telah mengirim sampel makanan siswa/muntahan siswa ke balai laboratorium provinsi di Surabaya untuk diteliti lebih lanjut. (is)