Masjid Baitul Makmur Josari Gelar Kampung Pasar Sore

Inspiratif dan inovatif apa yang dilakukan takmir Masjid Baitul Makmur di Desa Josari Jetis. Karena masjid ini selama bulan ramadhan membuka kegiatan kampung pasar sore di halaman masjid. Apa itu kampung pasar sore ? Kata H. Edi, ketua takmir masjid baitul makmur desa Ngasinan, kampung pasar sore adalah kegiatan pasar yang di gelar setiap soe hari di halaman masjid. Jadi para pedagang warga sekitar setiap sore memenuhi halaman masjid untuk menjual bermacam macam dagangannya.


Kegiatan ini sudah rutin diadakan diadakan 3 tahun lalu dan tahun ini bertambah ramai. Selain menjual menu buka pusa, dan makanan siap saji juga barang barang kebutuhan bahan pokok, sayur mayur, sampai pakaian. Bahkan pihaknya bekerjasamadengan lazismu cabang jetis menjual paket sembako dengan harga lebih murah.

Kempung pasar sore akan diadakan sampai akhir bulan ramadhan. Lebih lanjut dikatakan H. Edi, selain kampung pasar sore juga diadakan tadarus dan berbuka bersama setiap hari. Khusus hari jumat sebelum berbuka bersama , diadakan kajian dengan mendatangkan penceramah dari luar termasuk Syekh dari Palestina.

Sementara untuk menu buka puasa bersama, disediakan ratusan porsi makanan dari ibu-ibu aisyiyah. Selebihnya, mulai tahun ini juga dibuka gerobak sedekah di halaman masjid yang dipreruntukkan memberi makan berbuka bagi para musafir.