Jelang Lebaran Kantor Pos Dipenuhi Paket Barang Kiriman

Menjelang lebaran, kantor pos Ponorogo dipenuhi dengan paket barang kiriman. Bahkan dibanding dengan remittance, lebih besar menerima paket barang. Kata Drs. Hadi Ernowo Kepala Kantor Pos Ponorogo kepada Gema Surya Jumat 17/05/19, melonjaknya pengiriman paket barang ini seiring perubahan gaya hidup. Dimana sedang trend belanja melalui on line.


Diprediksi mayoritas paket barang kiriman tersebut adalah paket lebaran. “Kalau saat ini kenaikan paket barang mencapai 30%, maka diprediksi akan terus naik sampai menjelang lebaran atau H-7” ungkap Hadi.

Lebih lanjut dikatakan Hadi, untuk menyikapi banyaknya pengiriman paket barang di lebaran ini, pihaknya menyipakan puluhan personil oranger di berbagai wilayah. Petugas oranger (sebutan untuk kurir pos) siap menjemput ke rumah-rumah warga yang ingin mengirim paket lebaran sehingga tidak harus repot-repot datang ke kantor pos. Biaya penjemputan tidak dikenakan biaya alias gratis

Suara: Hadi Ernowo Kepala – Kantor Pos Ponorogo

Sementara untuk remittance mengalami kenaikan 20% dengan rata-rata 300-400 juta perhari. Jumlah remittance juga diprediksiakan melonjak drastis pada h- 7 sampai sesudah lebaran. Negara pengirim mayoritas  dari  Taiwan dan Hongkong.