Hilang Saat Tarawih, Motor Milik Warga Tonatan Ditemukan di Pinggir Jalan

Belum ada sehari motor Jupiter AE 6866 SW milik Loso warga yang hilang digondol maling Minggu malam akhirnya ditemukan Senin siang.


Kepada Gema Surya Loso pemilik motor mengatakan, motor tersebut ditemukan di bengkel kosong utara Jeruksing Tonatan. Loso mendapatkan informasi bahwa motornya ditemukan melalui grup WA tim reaksi cepat (TRC) BPBD Ponorogo. Mendapat informasi tersebut, Loso langsung meluncur ke Lokasi sekaligus memastikan kalau Jupiter yang ditinggal tersebut pencuri adalah miliknya.

Berdasarkan saksi di sekitar TKP, motor tersebut ditinggal orang yang tidak dikenal sejak semalam. Diduga pelaku berjenis kelamin laki-laki, sebab saat mencuri di parkiran masjid Baitul Ikhlas sekar pudak timur, warga sempat melakukan pengejaran namun tidak tertangkap.

Kondisi motor saat ditemukan dalam keadaan utuh namun kuncinya rusak akibat dibandrek pencuri saat membawa kabur.

Sebelumnya, pada Minggu malam jamaah masjid Baitul Ikhlas tonatan gempar. Sepeda motor milik Loso yang di parkir di halaman digondol pencuri ketika sedang sholat tarawih. Loso menyadari ketika mendengar suara motor distrater di tempat parkir. Setelah dicek, benar motornya sudah tidak ada.

Kasus pencurian motor sempat ditangani Polsek Ponorogo Kota. Namun karena sudah ditemukan, pihak polsek menyerahkan kepada pemiliknya Loso. (rl)