Puluhan Polwan Polres Ponorogo Gelar Bakti Sosial Ramadhan

Berbagi itu indah, apalagi di bulan suci ramadhan. Itulah yang dilakukan puluhan anggota polisi wanita (polwan) polres Ponorogo angkatan 43 dan 44 yang dikemas dalam bentuk bakti sosial. Dengan membawa ratusan paket sembako, uang, dan nasi kotak, mereka menyambangi panti asuhan tuna netra Aisyiyah di jalan pramuka dan panti dhuafa lansia desa Ngasinan dan Turi Jetis.


Kegiatan yang dilakukan Rabu kemarin 15/04/19, kata Bripda Lailin Nurul Hidayati – anggota polwan angkatan 43, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama membantu mengurangi beban hidup. Sedangkan alasan dipilihnya panti tuna netra Aisyiyah, untuk bisa menambah kesyukuran dan semangat juang dalam mengarungi hidup. Karena anak-anak panti yang diberi kekurangan fisik memiliki daya juang yang sangat tinggi.

Sedangkan kunjungannya ke panti duafa dan lansia, “selain untuk mengurangi beban mereka, kita hendaknya selalu ingat akan orang tua kita” ungkap Bripda Lailin. Ratusan paket sembako, uang dan nasi kotak yang diberikannya ini murni dari anggota angkatan 43 dan 44 dengan total uang terkumpul  5 juta rupiah.