HeadlineJelajah

Ponorogo PPKM Level 4 , PTM Dihentikan

Ponorogo hanya bertahan 2 minggu di statusĀ  PPKM level 3 di pandemic corona. Sejak 23 Agustus kemarin ponorogo kembali ke PPKM level 4 . Agus Pramono sekda Ponorogo mengakui jika kota reog kembali ke PPKM level 4. Sesuai instruksi menteri dalam negeri nomor 35 tahun 2021. Sehingga pemkab akan menyesuaikan hal tersebut. Lanjut Agus Pram, sehingga dampaknya ada pembatasan kegiataan masyarakat. Misalnya pembelajaran tatap muka akan dihentikan menyesuaikan intruksi menteri dalam negeri.

Masih kata Agusn Pram, terperosok ponorogo kembali ppkm level 4 yakni kota reog dianggap kasus covid 19 masih tinggi baik yang meninggal dunia maupun positif covid 19. Selain itu tracing dan testing kasus covid 19 di ponorogo dianggap rendah. Sehingga kata Agus Pram, baik TNI , POlri dan pemkab akan lebih bersinergi untuk melakukan tracing dan testing pasalnya menyadarkan masyarakat juga tidak mudah untuk protokol kesehatan.

Pihaknya baik TNI dan Polri juga akan lebih memperketat mobilitas masyarakat khususnya di seputaran jalan HOS Cokroaminito agar tidak terulang lagi kerumunan seperti malam minggu lalu .