Jelajah

Debat Pertama Pilbub di Gedung Kesenian, Polisi Terapkan Pengamanan Berlapis

Polres Ponorogo menerjunkan 300 personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan debat pertama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Ponorogo 2024. Debat kesatu ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu malam, (23/10/24)  di Gedung Kesenian Jl. Pramuka.

Kompol Edi Suyono Kabag Ops Polres Ponorogo, mengatakan, pengamanan akan dilakukan secara ketat meski jumlah pendukung masing-masing pasangan calon (paslon) yang diperbolehkan masuk ke lokasi acara dibatasi. Pihaknya tidak ingin kecolongan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka dibuat pengamanan yang berlapis.

Yakni pola pengamanan Ring 1 di area debat publik, kemudian Ring 2 di area halaman Gedung Kesenian dan Ring 3 yakni Jl. Pramuka. Sehingga di depan Gedung Kesenian atau Jl. Pramuka nantinya steril kendaraan. Nantinya jalan baru yang pertigaan pintu selatan Stadion Batoro Katong akan ditutup. Sedangkan dari sisi timur akan di tutup di pertigaan arah ke Panti Tuna Netra.

Pihaknya melarang pendukung paslon membawa sound speaker dalam bentuk apa pun yang di bawa ke sekitar lokasi debat publik  karena dinilai akan mengganggu jalanya debat. Para pendukung yang tidak bisa ikut menyaksikan langsung jalannya debat di lokasi, bisa menonton live streaming di posko masing-masing.