Jelajah

Masjid Baitul Mukhlisin Nologaten Wakili Ponorogo di Ajang Nasional CRM Award 2024

Masjid Mukhlisin Nologaten berhasil mewakili Ponorogo dalam kegiatan Cabang, Ranting, dan Masjid (CRM) Award 2024 LPC RPM Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Suwardi Ketua Takmir Masjid Baitul Mukhlisin mengatakan masjid nya ditunjuk secara langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo untuk mewakili lomba secara nasional dengan kategori Masjid Unggulan.

Setelah bersaing dengan ratusan masjid seluruh indonesia, akhirnya masjid Baitul Mukhlisin lolos menjadi finalis untuk seleksi tahap selanjutnya. Tahap ini, nantinya akan dilaksanakan kunjungan secara langsung guna mengecek kegiatan sesuai dengan kriteria.

Dikatakan ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi oleh masjid Baitul Mukhlisin. Diantaranya, ada bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesehatan.

Saat ini pihaknya sudah melaksanakan program yang mencakup 4 bidang tersebut seperti melaksanakan pengajian, pendidikan anak soleh, air dan pertokoan, membagikan bantuan-bantuan, dan terakhir untuk bidang kesehatan dibuka klinik layanan kesehatan.