Jelajah

Satpol PP Evakuasi Ular Pyton di Kandang Jalan Gondosuli Nologaten, Ditangkap Usai Mangsa Seekor Ayam Cemani

Terungkap penyebab sering hilangnya ayam milik Fahrudin, salah satu peternak di Jalan Gondosuli Nologaten Ponorogo. Malingnya ternyata seekor ular Phyton segede lengan orang dewasa dengan panjang 2 meter.

Hal itu terungkap, saat sanca kembang berwarna coklat itu berada di dalam kandangĀ  dengan kondisi kekenyangan usai memangsa seekor ayam.

Sudarsono, petugas evakuasi dari damkar satpol PP pemkab mengatakan, pihaknya pasca menerima laporan langsung meluncur ke lokasi dan berhasil membawa ular tersebut hidup hidup. Sempat ada sedikit kendala saat melakukan evakuasi lantaran ukuran kandang yang sempit dan ular sempat melawan.

Namun tak bisa agresif karena tubuhnya sulit bergerak usai makan ayam. Adapun ular tersebut langsung diketahui pemilik kandang saat akan memberi pakan ternaknya. Alangkah kagetnya melihat seekor ular Phyton di dalam kandang.

Diakui selama ini, sering kehilangan ayam di kandang padahalĀ  harga ayamnya mahal yakni jenis cemani. Saat ini posisi ular masih di mako satpol PP, jika sudah tidak stress akan dilepas liar di habitat aslinya.