Jelajah

Cawagub Gus Hans Janjikan Pemerataan Bantuan ke Pondok Pesantren

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim dari Tri Rismaharini yakni KH. Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans berkunjung ke Ponorogo Jumat malam. Dalam kesempatan itu Gus Hans berdialog langsung dengan puluhan pengasuh pondok pesantren di Ponorogo.

Dirinya berjanji tidak akan membeda-bedakan ponpes di Jawa Timur dan mendapatkan bantuan yang merata. Gus Hans Cawagub mengukapkan komitmennya untuk memperjuangkan pendidikan islam.

Selain itu dirinya tidak akan membedakan antara pondok pesantren besar maupun kecil dan bantuan kepada pondok pesantren akan dipastikan merata. Pihaknya merangkul lebih banyak dukungan dari komunitas pesantren.

Dalam kunjungan ke rumah bersejarah Kyai Ageng Muhammad Besari di Desa Tegalsari,Kecamatan Jetis. Gus Hans bertemu dengan puluhan gus atau pengasuh pondok pesantren di wilayah bumi reog.

Dengan dukungan yang semakin kuat dari kalangan pondok pesantren, Gus Hans optimis pasangan Tri Rismaharini dan dirinya mampu meraih kemenangan dalam kontestasi politik yang akan digelar November mendatang.