Jelajah

SWP Beri Bantuan Pasutri Stroke di Bancangan Sambit dan Lansia Buta di Sukorejo

Kehidupan pasangan suami istri-pasutri yang ada di dukuh tengger desa bancangan Sambit mengetuk kepedulian sedulur warok Ponorogo-SWP. Pasalnya pasutri yakni Salam dan sumining tersebut tak bisa bekerja lagi karena sakit stroke sementara anaknya ada yang menderita keterbelakangan mental.

Sucipto Ketua Sedulur Warok Ponorogo (SWP Bekasi) mengatakan pihaknya memberi bantuan berupa uang, pampers dan sembako pada hari Minggu (06/10) kemarin. Bantuan memang tidak banyak namun diyakini bisa membantu kebutuhan sehari hari untuk sementara waktu.

Sebenarnya pasutri tersebut memiliki anak yang normal tapi sudah menikah dan ekonominya pas pasan. Lebih lanjut dikatakan, selain membantu uang dan sembako untuk pasutri di desa bancangan sambit, Mbah Gimun warga Glagah Ombo, Sukorejo yang mengalami kebutaan dan hidupnya sebatang kara.

Dikatakan bantuan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing seperti uang dan bahan pokok. Tidak ada alasan tertentu untuk melakukan aksi kemanusiaan ini, hanya saja menjalankan visi misinya yang terfokus pada sosial budaya. Selain itu, pihaknya juga mendistribusikan bantuan air kepada daerah kekeringan seperti Gelang Kulon.