HeadlineJelajah

Joko Irianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jatim, Ditunjuk PJS Bupati Ponorogo

Teka-teki siapa pejabat sementara – PJS  yang memimpin Ponorogo selama Bupati Sugiri Sncoko, mengajukan cuti kampanye selama Pilkada 2024, terjawab.  Informasi yang disampaikan Sapto Jatmiko, Kepala dinas komunikasi dan Informasi kominfo dan statistik, PJS  Bupati Ponorogo adalah Joko Irianto asisten perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah provinsi jawa timur.

“PJS Bupati Ponorogo yang ditunjuk adalah Joko Irianto, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur,” ungkap Sapto Jatmiko, Rabu (25/9/2024).

Joko Irianto bukanlah wajah baru di lingkup pemerintahan. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan juga Staf Ahli di Provinsi Jawa Timur. Pada hari Rabu pagi, acara penyambutan sederhana telah digelar di Pendopo Kabupaten Ponorogo dan dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dengan pengalaman beliau, kami optimis Joko Irianto dapat menjalankan roda pemerintahan selama Bupati Sugiri Sancoko menjalani masa cutinya,” tambah Sapto.

Masa tugas Joko Irianto sebagai PJS Bupati Ponorogo akan berlangsung mulai 25 September hingga 23 November 2024. Selama periode tersebut, ia akan menetap di Pringgitan, rumah dinas resmi Bupati Ponorogo.

Selanjutnya Dwi Agus Prayitno Ketua DPRD menyampaikan setelah penyerahan SK dan penetapan PJS dari Pemprov, nantinya tugas utama dari PJS adalah memastikan pilkada di Ponorogo berjalan dengan lancar. Selain itu bersama Dewan, melakukan pembahasan terkait APBD Ponorogo pada Oktober nanti. Hanya saja tidak diperbolehkan untuk menambah atau mengurangi kebijakan pemerintah yang sudah ditetapkan selama ini.