HeadlineJelajah

Hasil Lelang Bekas Kendaraan Dinas Ponorogo Tak Mencapai Target

Lelang kendaraan dinas bekas yang diadakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ponorogo pada Kamis, 19 September 2024, kurang laku alias tidak memenuhi target penjualan sebesar Rp 321 juta, lelang daring ini hanya berhasil meraup Rp158,4 juta. 

Dari total 82 motor yang dilelang, hanya 39 unit yang terjual. Sementara itu, dari 6 unit mobil yang ditawarkan, hanya 3 unit yang berhasil terjual. Dengan demikian, hasil lelang hanya mencapai sekitar 60 persen dari target yang ditentukan.

Sumarno, Kepala BPKAD, menjelaskan bahwa beberapa faktor mempengaruhi rendahnya minat beli, diantaranya adalah warna kendaraan yang dinilai kurang menarik, terutama untuk unit kendaraan berat. Selain itu, harga yang ditawarkan, misalnya 17 juta untuk 3 unit motor, juga dianggap terlalu tinggi.

Rencananya, pelelangan akan dilakukan kembali pada akhir Oktober atau awal November, dengan kendaraan dari jenis Suzuki, Honda, dan Yamaha. Diharapkan, penawaran kendaraan yang lebih menarik dapat meningkatkan hasil lelang periode selanjutnya.