Jelajah

Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Periode 2024-2029 Diambil Sumpah Janji

Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Periode 2024-2029 diambil sumpah dalam sidang paripurna yang digelar di ruang rapat paripurna gedung DPRD Ahad siang (01/09/2024), Dari jumlah tersebut 10 diantaranya merupakan wajah baru.

Dalam pengambilan sumpah yang dilakukan ini, dipimpin langsung ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Ponorogo, juga sekaligus mengumumkan Dwi Agus Prayitno menjadi ketua DPRD sementara hingga penetapan ketua definitif.

Selain mengucap selamat kepada anggota DPRD yang baru bergabung, Dwi Agus Prayitno Ketua sementara DPRD juga akan menyusun tata-tertib (tatib) dan alat kelengkapan (alkap), fraksi dan persiapan untuk pimpinan definitif. 

“Untuk pimpinan sementara, ini kan mempersiapkan alat kelengkapan, fraksi dan juga mempersiapkan pimpinan definitif, jadi tiga tatib dan alkab ini” terangnya saat ditemui wartawan.

Menurut Agus, dirinya berharap agar setiap anggota bisa segera beradaptasi, selain itu, kang wi sapaan akarabnya, juga mengingatkan agar setiap anggota DPRD agar memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

“Artinya merekan kan sudah (jadi anggota DPRD) jadi monggo kontribusi ini kita berikan ke masyarakat. Tentunya kita anggota dewan ini, jadi kan dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat, untuk ponorogo yang lebih baik” sambungnya.

Kang wi mengucapkan, rasa terimakasih kepada anggota DPRD Ponorogo yang telah purna tugas atas dedikasi serta loyalitasnya dalam menjadi bagian perjalanan Kabupaten Ponorogo lima tahun terakhir.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik, Bupati berharap, sinergitas antara legislatif dan eksekutif bisa berjalan beriringan demi memajukan Kabupaten Ponorogo.

“Mengucapkan terimakasih kepada DPRD yang telah purna, kedua mengucapkan selamat kepada DPRD yang barusan diambil sumpahnya, mudah mudahan bersama-sama untuk ponorogo yang lebih baik” kata kang giri.


Sementara itu sebaran perolehan kursi di DPRD Kabupaten Ponorogo adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 8 kursi, PDI Perjuangan dan Nasdem 7 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, Partai Demokrat dan Golkar 5 kursi, PAN dan PKS 3 Kursi serta PPP 1 kursi.