JelajahPolitik

Giliran PKS Keluarkan Rekomendasi Dukung Petahana Sugiri Lisdyarita dalam Pilkada 2024

Dukungan kepada Sugiri Sancoko dan Lisdyarita untuk maju dalam Pilbup Ponorogo November mendatang terus mengalir. Teranyar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi mengeluarkan surat rekomendasi bagi calon petahana tersebut.

Suharlianto, Ketua Bidang Pemilu dan Pilkada DPD PKS Ponorogo, mengungkapkan pemberian surat rekomendasi tersebut setelah pihaknya menyodorkan seluruh nama calon yang telah berkomunikasi dengan DPD PKS Ponorogo kepada DPW dan DPP.

“Pemberian surat rekomendasi tersebut sudah melalui prosedur dan mekanisme yang berada di DPD PKS Ponorogo,” terangnya.

Pihaknya menyebut dalam proses penjaringan tersebut setidaknya ada 5 calon bupati yang sudah berkomunikasi dengan PKS, yakni Sugiri Sancoko, Ipong Muchlissoni, M. Nur Sodiq, Teguh Wiyono, dan Brigjen Zaelani.

Kendati demikian, pihaknya mengaku tidak tahu secara pasti alasan DPP menjatuhkan rekomendasi kepada Sugiri Sancoko.

“seluruh kewenangan untuk memberikan rekomendasi adalah DPP, pihaknya hanya menjalankan tugas saja,” imbuhnya.

Sekadar informasi, pemberian surat rekomendasi bagi Sugiri dan Lisdyarita tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPW Jawa Timur, Irawan Setiawan, bersama sejumlah calon kepala daerah lainnya yang juga diusung oleh PKS.

Dengan pemberian surat rekomendasi tersebut, saat ini tercatat ada 5 partai yang menyatakan dukungan kepada petahana, diantaranya PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat, Golkar, dan yang terakhir PKS. (yd/rl/ab)