Jelajah

Truk Muatan Tebu Terguling di Utara Pertigaan Sekelip Babadan

Kecelakaan tunggal terjadi di utara pertigaan Sekelip Polorejo, Babadan, Ponorogo pada Selasa malam, 11 Juni 2024 WIB sekitar pukul 23.00 WIB. Sebuah truk bermuatan tebu dengan nomor polisi B 9123 VGZ terguling di bahu jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sopir truk, Pak Jamin, dan kernetnya, yang merupakan warga Karang Anyar, Jawa Tengah, tidak mengalami luka berarti.

Marsudi, anggota Rapi Ponorogo yang berada di lokasi pasca kejadian, menyampaikan bahwa truk tersebut masih berada di pinggir jalan hingga Rabu siang, 12/6. “Berdasarkan keterangan sopir, ini pertama kalinya mereka melintas di jalur tersebut,” kata Marsudi.

Menurut penuturan Marsudi, truk pengangkut tebu tersebut berjalan dari selatan ke utara dengan tujuan pabrik gula. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), truk berpapasan dengan truk bermuatan sekam. Karena jalan sempit, sopir truk tebu memutuskan untuk menepi.

“Saat menepi itulah, jalan ternyata cekung atau tidak rata sehingga truk hilang keseimbangan dan akhirnya terguling. Apalagi truk over muatan dengan ketinggian sekitar setengah meter dari bak truk,” jelas Marsudi.

Hingga Rabu siang, truk tersebut belum dievakuasi karena masih dalam proses koordinasi dengan pabrik gula.