Jelajah

RSUD Bantarangin Direncanakan Resmi Beroperasi 1 Desember 2023

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantarangin atau juga bisa disebut Hospitel Bantarangin masih akan mulai dioperasikan mulai 1 Desember 2023, meskipun Bupati Sugiri Sancoko telah meresmikannya secara ceremonial pada Jumat malam (17/11). 

Seperti yang dikatakan Bupati, RSUD Bantarangin akan menerima pasien secara resmi pada 1 Desember,  pasalnya masih ada beberapa persiapan yang perlu diselesaikan sebelum rumah sakit dapat beroperasi.

“Kita menyarankan jangan dibuka dulu besok (pasca ceremonial) kita sempurnakan dulu, dibuka kira-kira tanggal 1 Desember” katanya kepada wartawan.

Bupati mengatakan selain melayani masyarakat di bagian barat kota atau biasa disebut kulon kali, layanan kesehatan Hospitel Bantarangin, juga bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan pertolongan medis di luar Ponorogo terutama di wilayah perbatasan. 

“Ini kan namanya episentrum kesehatan, jadikan apaya bagian belahan barat laut pacitan itukan kalau mau ke rumah sakit ke pacitan jauh, lalu kemudian kalau purwantoro, kemudian slogohimo, mau ke wonogiri jauh, ke sini pendek” tambah bupati.

Bupati Sugiri berharap, petugas rumah sakit atau tenaga kesehatan baik itu dokter maupun perawat harus full senyum, jika ada pasien yang berobat, dengan pelayanan prima yang diberikan, si pasien bisa cepat sembuh. 

Sekedar informasi Peresmian Hospitel Bantarangin ini, juga ditandai dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk pada Jumat malam (17/11) dengan dalang Ki Yatno Gondo Darsono, tampak antusias masyarakat yang cukup tinggi, dengan banyaknya yang datang untuk menyaksikan pagelaran tersebut.