Jelang Lebaran, Polres Himbau Warga Tak Memakai Barang Mewah Berlebihan

Berdasrkan pengalaman tahun sebelumnya, pelaku jambret dan gendam banyak yang beroperasi mencari sasaran di di tempat-tempat keramaian. Untuk itu Polres Ponorogo menghimbau warga masyarakat untuk tidak memakai barang-barang berharga ketika di lokasi keramaian seperti pasar maupun mall yang mengundang pelaku kriminal berbuat jahat.


Himbauan bernada warning itu disampaikan Ipda Satriyo TT, paur humas Polres Ponorogo di acara tablora halo polisi Gema Surya Rabu, 15/05/19. Bahwa menjelang hari raya, rawan terjadi curas maupun curat. Tidak hanya copet dan jambret saja, tapi juga gendam. Oleh karena itu warga masyarakat yang datang ke pasar, mall, swalayan, termasuk di pasar malam nanti sebaiknya tidak membawa barang berharga seperti perhiasan emas.

Suara : Ipda Satriyo TT, Paur Humas Polres Ponorogo 

Sementara tambah Ipda Satriyo, di bulan ramadhan ini warga juga hendkanya lebih berhati hati saat meninggal rumahdalam keadaan kosong. Karena kasus pencurian rumah kosong juga mulai terjadi. Sebelumnya, di desa Madusari Siman Dua rumah disatroni maling dengan berhasil membawa kabur uang belasan juta, laptop, dan HP.