Jelajah

Antri Solar, Jadwal Bus di Terminal Berantakan

Antrian panjang untuk bisa mendapatkan solar di hampir semua SPBU di sejumlah daerah, membuat jadwal keberangkatan dan kedatangan bus di terminal Seloaji Ponorogo berantakan. 

Hal tersebut disampaikan Eko Hadi Prasetyo, kepala terminal type A selo aji dimana timetable bus khususnya antar kota dalam Provinsi – AKDP jadi tidak tepat lagi. 

Di sejumlah daerah, sudah menerapkan aplikasi my pertamina untuk pembelian BBM bersubsidi, sementara ada beberapa pemilik perusahaan Otobus – PO yang tidak begitu memperhatikan, sehingga sopir bus yang harus pontang-panting. 

Kendati begitu, tidak terlihat adanya penumpukan calon penumpang di terminal meski harus menunggu kedatangan Bus. Diakui sejak diberlakukan  kenaikan BBM juga berpengaruh pada sepinya penumpang. Ini karena semua  PO memberlakukan kenaikan tarif rata-rata 30 persen dari sebelumnya.

Kenaikan tersebut harus dilakukan karena tidak ingin  perusahaan rugi. Jumlah penumpang yang masuk di terminal pasca tarif angkutan naik, hanya di bawah 2000 orang per hari. Sebelumnya masih di atas 2500 penumpang per hari nya.