HeadlineJelajah

Angin Kencang Disertai Hujan Porak Porandakan Kampus 2 IAIN Ponorogo

Angin kencang disertai hujan menerjang Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jumat sore 29 Oktober 2021 yang mengakibatkan kerusakan di beberapa rumah warga dan kampus II IAIN Ponorogo, di jalan Puspita Jaya desa Pintu Jenangan. Dari pantauan Radio Gema Surya,  baliho di depan kampus II IAIN Ponorogo ambruk. Selain itu, papan reklame di sekitarnya juga roboh.  Muhammad Asrod, warga setempat mengatakan, hujan disertai angin kencang terjadi pada pukul  14.00 WIB yang berlangsung 15 menit.

Dirinya sempat takut karena saat berada di kamar mendengar atapnya yang terbuat dari galvalum mau copot.Setelah hujan reda dan angin berhenti, ternnyata banyak genteng warga  yang beterbangan dan rontok. Bahkan box container cafe di pinggir jalan juga sempat roboh. Selain itu, tanaman jagung di belakang rumahnya banyak yang ambruk. Sementara itu informasi yang diperoleh radio gema surya, ruang kuliah di kampus II IAIN Ponorogo juga banyak yang rusak. Sayangnya pihak kampus tidak memperbolehkan media untuk mengambil suasana tersebut.

Sementara itu Setyo Budiono, Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Ponorogo mengakui, di kawasan Babadan dan Jenangan memang hujan disertai angin kencang.  Akibatnya ada pohon di beberapa titik yang roboh. Selain itu kampus di desa Pintu mengalami kerusakan. Hanya saja ketika anggotanya akan mendata kerusakan di kampus,  oleh petugas keamanan tidak diijinkan untuk masuk kampus tersebut.