Jelajah

Lulus S2 Tapi Nganggur, Warga Semarang Diamankan Satresnarkoba Karena Menjadi Kurir Ganja

Lulus S2 tapi masih nganggur, SAW warga Semarang jawa tengah pilih jadi kurir narkoba, hanya saja aksi lelaki 26 tahun tersebut harus terhenti, karena tertangkap basah polisi saat hendak COD nan seperempat kg ganja di jalan Prajuritan Tambak bayan Ponorogo. 

AKP Khoirul Masnan Kasat resnarkoba polres Ponorogo mengatakan penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat akan ada transaksi ganja, setelah melakukan penyelidikan pihaknya berhasil mengamankan SAW, hanya saja pemesan ganja berhasil melarikan diri yang saat ini juga tengah dilakukan penegejaran.

Adapun dari tangan pelaku, tim satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti ganja sebanyak 1/4 kilogram yang sudah di packing sebanyak 36 bungkus yang dibuat kecil kecil, dimana dari pengakuan tersangka dirinya disuruh seseorang dari Semarang untuk mengantar ganja ke Ponorogo namun ia mengaku tidak mengenal dengan orang yang dituju. Bahkan dari pengakuan tersangka ia mengetahui jika yang diantar tersebut ganja, namun tidak tahu bentuknya seperti apa.

Sementara itu akibat perbuatanya, Pelaku dijerat pasal Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 111 ayat (1) dan (2) Juncto Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika// Ancaman dengan hukuman pidana penjara maksimal 20 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar.