HeadlinePolitik

Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Dibuka KPU, 2 Paslon Akan Daftar di Hari yang Berbeda

Tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacabup-Bacawabup) Pilkada 2024 dibuka oleh KPU Kabupaten Ponorogo mulai 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024.

Berdasarkan data yang dihimpun ada dua pasangan calon yang memastikan mendaftar, yakni Sugiri Sancoko – Lisdyarita dan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur Kusuma Daru.

Informasi yang diterima Gema Surya menyebutkan, bahwa kedua paslon itu akan mendaftar pada waktu yang berbeda, alias di hari yang berbeda.

“Hari pertama, Selasa, 27 Agustus 2024, petahana Sugiri Sancoko akan melakukan pendaftaran yang diperkirakan akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB. Sementara bakal calon bupati Ipong Muchlissoni akan mendaftar pada hari Rabu, 28 Agustus 2024, pada pagi hari,” kata Arwan Hamidi, Komisioner KPU Kabupaten Ponorogo.

Pihaknya membatasi orang yang dapat masuk ke aula KPUD saat penyerahan berkas persyaratan pasangan bakal calon bupati dan bakal wakil calon bupati, yakni hanya untuk paslon, ketua dan sekretaris partai pendukung, serta empat LO atau narahubung.

Adapun untuk pendukung paslon yang berada di luar, “kami menyediakan layar LCD. KPU juga menyediakan live streaming dari YouTube untuk ditonton masyarakat luas,” imbuhnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan. (yd/rl/ab)