Jelajah

Ribuan Pemancing, Mancing Gratis di Sungai Gendol Jabung

Ribuan penghobi mancing berbondong bondong memadati sepanjang sungai dam gendol Desa Jabung Mlarak Ahad (18/09) mereka antusias mengikuti acara yang diselenggarakan Desa setempat dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Seperti disampaikan Budi ratno kepala desa Jabung Mlarak, ada 8 kuintal ikan lele yang dilepas ke sungai untuk dipancing masyarakat yang datang secara gratis.

“Mungkin ada hampir 1000 orang, sampai perbatasan tegalsari, jabung tegalsari itu penuh orang pinggir sungai itu, jam 8 itu kalau tidak salah ditabur (ikan)” katanya kepada gema surya Ahad (18/09).

Menurut Budi ukuran lele yang dilepas ke sungai bervariasi, bahkan ada yang mencapai 3 kilogram dan dilepas secara simbolis dari Polsek Setempat dan jajaran terkait. Sedangkan ikan yang ditabur tersebut juga berasal dari masyarakat Desa Jabung.

“Yang ditabur ikan lele, kebetulan dari peternak lele rakyat kita sendiri desa jabung” tambahnya.

Pihaknya juga mengeluarkan peraturan Desa untuk menjaga lingkungan agar ekosistem misalnya di sungai gendol ini juga terjaga.

“Saya pengen ,masyarakat ini juga mencintai sungai, jangan sampai sungai dijadikan tempat pembuangan sampah, harapan kami juga tidak moment ini saja setiap hari, kapan saja orang itu bisa senang bahagia refreshing di sungai” pungkasnya.