Jelajah

Proses Lelang Hampir Rampung, Pembangunan Gedung Kraf Akan Segera Dimulai Pekan Kedua Agustus

Setelah lama dibiarkan mangkrak, lahan yang ada di barat stadion akhirnya akan berfungsi kembali. Pekan kedua bulan agustus, pembangunan panggung ekonomi kreatif (ekraf) akan dimulai. Saat ini proses lelang di pengadaan barang dan jasa sudah dilakukan. Bahkan di perkirakan 1 atau 2 hari ini akan muncul nama pemenang lelang. 

Judha Slamet Sarwo Edi kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo mengakui saat ini proses lelang panggung kreatif senilai 1,4 milyar hampir selesai. Pihaknya berharap dalam waktu dekat nama pemenang lelang segera ada. Sehingga akan cepat tanda tangan kontrak pekerjaan.

 masih kata Judha, diperkirakan pembangunan panggung kreatif di lahan barat Stadion Batoro Katong akan dilakukan pada Minggu kedua bulan Agustus 2024. Panggung kreatif ini memiliki panjang 15 meter dan Lebar 15 meter. Judha berharap panggung ekraf menjadi sarana baru menyalurkan seni kreatif anak muda di Bumi Reog. 

Pertunjukan seni bakal digelar tiap pekan. Keberadaan panggung ekraf berdampak pada perputaran ekonomi di kabupaten ini. sebelumnya lahan barat stadion tsb ditempati para pedagang kaki lima PKL. Namun mereka harus direlokasi ke dalam Taman kota karena pembangunan panggung e kkraf. Selama menanti pembangunan tersebut, tampak mangkrak dimana terlihat bekas tumpukan pohon pohon yang ditebang.